Mangrove Center Tuban

Mangrove Center Tuban

Sabtu, 13 September 2014

Outbound OSIS SMA Nageri 1 Lasem di Mangrove Center Tuban

Gadis itu tampak tertawa terpingkal-pingkal. Sesekali dia memegangi perutnya karena merasa tak tahan dengan aksi dan tingkah konyol teman-temannya. 



Begitu pula dengan peserta lainnya termasuk petugas pemandu acaranya. Derai tawa seakan tak ada hentinya kala itu.



Begitulah gambaran suasana dalam outbound yang diadakan di Mangrove Center Tuban pada akhir Agustus 2014. 



Aneka jenis permainan yang seru, unik dan menarik ditampilkan dalam outbound yang dipandu oleh Kak Zamil Edogawa dan Crews dari Smart Outbound Indonesia - Tuban.



Yang menarik, dalam outbound itu ditampilkan permainan-permainan dengan sanksi berupa penyerahan aset benda-benda milik pribadi saat ada peserta yang salah menjawab, melamun atau tidak fokus dalam menjawab dan mengikuti permainan seperti dalam permainan semacam logika terbalik  dan sebagainya.


Bahkan ada beberapa peserta pria yang terpaksa melepas bajunya karena berulang kali melakukan kesalahan atau salah dalam mengikuti permainannya.



Tak kalah menariknya adalah permainan semacam Roda yang terbuat dari plastik terpal dengan beberapa peserta berada di dalamnya. 




Roda terpal plastik itu ikut bergerak saat orang-orang yang ada di bagian dalamnya ikut bergerak dan melangkahkan kakinya.



Tentu butuh kekompakan yang luar biasa antar anggotanya karena jika salah satu pesertanya tidak kompak, tentu roda terpal plastik itu akan macet para peserta di dalamnya akan saling bertubrukan dan berimpitan. 


Bahkan ada juga yang kesatuan rodanya menjadi tercerai berai karena macetnya gerak roda plastik terpal itu.



Pada bagian lainnya, setiap tim yang terdiri dari beberapa peserta merangkai yel-yel yang berbeda sebagai bentuk kekompakan setiap tim.




Menurut Bapak Muhadi sebagai pembina kegiatan outbound ini merupakan rangkaian kegiatan selama 3 hari dalam Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) OSIS SMA Negeri 1 Lasem   yang diikuti oleh 40 peserta dan 6 pembina.



Selain outbound, kegiatan ini juga membahas program kerja, motivasi dan perkemahan.



Tentang dipilihnya Mangrove Center Tuban ini sebagai lokasi LDK OSIS SMA Negeri 1 Lasem karena dianggap sebagai tempat yang menarik dengan pepohonan cemaranya yang rindang. Selain itu juga karena pelayanannya yang cukup memuaskan dengan harga yang cukup terjangkau. 


' Apalagi lokasi mangrove Center Tuban ini juga tidak terlalu jauh dari Lasem, " kata Bapak Muhadi.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar