Mangrove Center Tuban

Mangrove Center Tuban

Rabu, 20 Agustus 2014

Penerimaan Tamu Ambalan SMAN 1 Bluluk Lamongan Di Mangrove Center Tuban

Ada yang berbeda pada suasana kegiatan Pramuka di kawasan Pantai Mangrove Center Tuban pada sore itu. 



Para pesertanya mengenakan kalung berupa  lembaran kertas yang berwarna merah untuk putri dan kertas berwarna berwarna biru untuk putra. 



Pada kertas itu bertuliskan data tentang nama dan kelas setiap peserta.


Begitulah salah satu gambaran suasana dalam  kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan SMA Negeri 1 Bluluk Lamongan Tahun Pelajaran 2014/ 2015 yang diadakan di Pantai Mangrove Center dari tanggal 20-22 Agustus 2014.

Menurut Kak Bagus Setiawan sebagai salah salah satu Pembina, kegiatan ini diikuti oleh 202 peserta yang terdiri dari siswa dan siswi Kelas 10 dan beberapa Guru Pembina dan senior alumnus.



Kegiatan tahunan ini bertujuan agar peserta bisa memahami Satya dan Dharma Pramuka dan menumbuhkan rasa disiplin, tangggung jawab dan berani untuk siap berkompetisi. Selain itu mereka juga bisa dibanggakan sebagai generasi emas.



Kak Bagus Setiawan juga menyampaikan rasa terima kasih dan kekagumannya pada senior alumnus sekolah ini karena mereka masih mau berperan serta dalam kegiatan ini dan menurutnya itu adalah salah satu kehebatan dan kelebihan dari Pramuka.


Sedangkan dipilihnya Mangrove Center Tuban ini sebagai lokasi acara adalah untuk mendekatkan pada alam sekaligus berwisata di Mangrove Center Tuban. 


Lokasi ini dianggap sebagai lokasi yang tepat dan hebat untuk kegiatan Pramuka baik dari segi fasilitas, tempat, suasana dan keindahan alamnya.



Kegiatan ini dibuka dalam upacara dengan Bapak Drs. Dakelan sebagai Pembina Upacara dan Setyo sebagai  Pradana. 



Dalam upacara ini ditandai dengan pengalungan tanda peserta Penerimaan Tamu Ambalan secara simbolis kepada dua peserta yang diikuti oleh pesertta lainnya serta  penyerahan dan penancapan pusaka Ambalan.



Materi kegiatan yang diadakan dalam acara ini di antaranya adalah PBB, lomba masak, api unggun, survival dan sebagainya. 

















1 komentar:

  1. JAYASMABLUKU, maaf kakk tidak bisa hadir kemarin dr. Alumni 2014 DP-1214

    BalasHapus